Kamis, 28 Februari 2008

Kegiatan HUT Satpol. PP

KEGIATAN DALAM RANGKA
MEMERIAHKAN HUT SATPOL PP KABUPATEN KARANGANYAR
Posting : 27 Pebruari 2008
Dalam rangka menyambut hari jadi Satuan Polisi Pamong Praja ke-58 yang jatuh pada tanggal 3 Maret 2008, Kantor Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Karanganyar menggelar serangkaian kegiatan guna memeriahkan acara tersebut. Adapun tema Ulang Tahun ini adalah “Satuan Polisi Pamong Praja Siap dan Konsisten Menciptakan Kondisi yang Tertib, Aman dan Tentram dalam Rangka Mensukseskan Pemilu 2008 Demi Terpeliharanya Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia”.

Serangkaian acara yang dilaksanakan adalah bakti sosial, meliputi aksi donor darah yang diselenggarakan pada tanggal 27 Februari 2008 di markas PMI Karanganyar. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang rutin diselenggarakan tiap tahunnya. Kegiatan kali ini diikuti oleh 40 orang pendonor, disamping pendonor dari anggota Satpol PP diikuti juga oleh perbagai instansi di Kabupaten Karanganyar Pengadilan Negeri, Kecamatan Karanganyar, Setda, Dinas Pertanian, Dinas KB&KS, Anggota Pramuka, dan Masyarakat Umum.

Kegiatan yang lain adalah aksi kerja bakti massal yang diselenggarakan di Taman Pancasila. Kegiatan ini menurut Nunung Susanto SH.MM. Kepala Kantor Satpol PP Kabupaten Karanganyar dimaksudkan untuk lebih mendekatkan diri Satpol PP Kepada Masyarakat. Lingkungan Taman Pancasila merupakan tempat PKL berusaha. “Satpol PP Bukan Hanya Menertibkan Para PKL Tetapi Juga Ikut Membantu Lingkungan Tempat Usaha Agar Terlihat Bersih Dan Nyaman Untuk Tempat Usaha Para PKL”. Kegiatan ini diikuti oleh PNS di lingkungan Kecamatan Karanganyar, Kantor Pengelolaan Pasar, Subdin Kebersihan & Tata Kota, Anggota Satpol PP serta para PKL yang tergabung dalam Paguyuban PKL Taman Pancasila. Instansi–instansi ini merupakan satuan kerja yang kerap bergaul dan berkaitan langsung dengan para PKL sehari–harinya.

Disamping itu dilaksanakan juga aksi pembuatan Zebra Cross yang menghubungkan rumah dinas dengan Taman Pancasila. Ditempat tersebut hingga saat ini belum ada Zebra Cross sebagai Marka Jalan bagi Pejalan Kaki yang hendak melintas ke Rumah Dinas Bupati. Cukup banyak pejalan kaki yang hendak melintas dari kedua tempat tersebut. Kegiatan ini dilaksanakan bekerja sama dengan Sub Dinas LLAJ, Dinas PU&LLAJ.

Puncak acara kegiatan ulang tahun Satpol PP tahun ini diselenggarakan upacara bendera yang diselenggarakan di halaman Kantor Gubernur Jawa Tengah. Kegiatan ini diikuti oleh anggota Satpol PP Seluruh Jawa Tengah. Direncanakan inspektur upacara Gubernur Jawa Tengah. Disamping itu para Bupati/Walikota se-Jawa Tengah akan hadir pada upacara dimaksud.

Tidak ada komentar: